Studi Komparatif Peningkatan Kapabilitas APIP Level 3 Inspektorat Kab. Kampar Ke Inspektorat Daerah Kab. Solok Provinsi Sumbar

cendera mataDalam rangka program peningkatan kapabilitas APIP, Inspektorat Kab. Kampar melaksanakan kegiatan Studi Komparatif Ke Inspektorat Daerah Kab. Solok Propinsi Sumatera Barat Tanggal 4 Oktober 2019 yang diikuti oleh seluruh APIP dan Pegawai Struktural di lingkungan Inspektorat Kab. Kampar yang berkesempatan mengikuti kegiatan dimaksud.
Acara ini dimaksudkan sebagai benchmarking dalam rangka penyegaran dan peningkatan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi APIP ke depan. Dari acara studi komparatif tersebut terungkap keunggulan komparatif inspektorat masing-masing, yang dapat diadopsi sebagai praktik baik pengawasan dan pembinaan dalam rangka peningkatan berkelanjutan kinerja OPD Inspektorat kedepan.

Pada kesempatan tersebut setelah ekspose kinerja inspektorat, inspektur Kab. Kampar Drs. Moehammad, M.Si mempromosikan produk-produk unggulan daerah berupa Ikan Asap (Ikan Salai) dari Desa Koto Mesjid XIII Koto Kampar yang mempunyai motto”satu rumah satu kolam”, dan Hasil Kerajinan Home Industri berupa Kerajinan Batik KamparĀ  yang diserahkan sebagai buah tangan dan cendera mata.

Sedangkan dari inspektur kab. Solok Hermantias N, menyampaikan rasa penghargaan yang tinggi kepada Inspektorat Kab. Kampar atas kunjungan studi kompatif ke Inspektorat yang dipimpinnya dan berencana akan melakukan kunjungan balasan ke Inspektorat Kab. Kampar pada masa yang akan datang.

Studi Komparatif APIPStudi Komparatif APIP